Selasa, 28 Oktober 2014

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan


Cinta Bertepuk Sebelah Tangan


         
Waktu pertama ku masuk “SMA” terbayang sosok seorang yang berdiri disampingku yang sedang mengikuti masa orientasi siswa “MOS”. Entah siapa dia? Aku disini adalah Khanza. Setelah mos berakhir, dan menjelang besok pagi. Dan itu adalah hari dimana penentuan kelas , tapi aku masih terbayang –bayang sosok dia, dan dia. Dan malam telah tiba, berganti menjadi pagi. Saat ku tiba disekolah, dan memasukki lorong-lorong sekolah sambil mendengarkan lagu “Dia” tibahlah aku didepan pengumuman. Saat ku lihat namaku diuruttan 38 “Khanza Putri Az-zahra” ternyata aku masuk kelas X-2. Dan setelah masuk kelas aku berkenalan sama satu orang wanita yang baik, cerewet dan dia adalah “Vita”, lalu aku duduk disamping dia. Disaat aku sudah duduk, aku ga nyangka bisa bisa melihat cowo yang aku kagumi, dia satu kelas dengan ku. Duh rasa ini semakin ga karuan hati ini menjadi dag-dig-dur-der……

Ketika kelas sunyi aku bengong lihattin dia, rasanya tuh pengen deket dia mulu, pengen nyapa dia, pengen ngobrol dia lebih lama. Setelah ku bengong, tiba-tiba vita mengngagetkanku “Hayo khanza mikirin siapa” (Vita bertanya kepadaku). Aku menjawab dengan berbata-bata a..a..a.. ku ga mikirin siapa-siapa ko. Jangan- jangan kamu mikirin cowo itu (Vita bertanya lagi padaku). Akupun tersipu malu . Dia itu andi nza !, oh andi . Saat aku melihat dia, dia pun juga ikut senyum. Dan 1 semester telah selesai, di semester ini aku mulai mengenal dia, belajar bareng, pulang sekolah juga kadang bersamanya. Suatu ketika , andi mengajakku untuk ketemuan disuatu café di Jakarta. Saat bilang “Ya” di bbm, aku sambil senyum-senyum ga jelas gitu hehe. Rasanya sampe-sampe dirumah membayangkan dia. Tiba-tiba saat-saat yang aku tunggu, saat mulai ngobrol dengannya, andi mau bilang sesuatu kepadaku. Dan dia bilang “ dia menyukai anak kelas X-1 yang bernama Syara”. Aku kira andi akan mengatakan kalau dia menyimpan rasa padaku, setelah 1 semester ini tapi apa? Ternyata aku hanya GR . 

Hati dan perasaan aku mulai galau, saat andi mengatakan itu. Iya sih syara emang modis, waktu pertama masuk sekolah aja dia banyak incaran pada anak-anak osis. Sedangkan andi adalah sosok seorang cowo manis, anak suffle dia juga banyak incaran kaum wanita. Emm, saat aku diam, andi bilang gitu. Hy, kamu kenapa sedih? (Andi menggagetkanku) oh tidak, aku ga sedih ko, kalau kamu sudah menemukan seseorang yang kamu sayang selama ini (Kata ku). Ya, makasih kamu sahabat baikku khanza (Kata andi). Sambil andi memelukku, pelukkan yang erat, sampai-sampai aku meneteskan air mata dibaju andi. Setelah selesai dari café, aku langsung pulang dan masuk kekamar. Terlupakan untuk makan bersama mama dan papa. Aku sengaja ga mau keluar untuk makan malam bersama mama dan papa, karena air mataku yang terus berkeluaran . 

Besok adalah hari senin, mulainya aktifitas aku disekolah awal ini dengan rasa “Galau”. Mulainya Upacara bendera, pelajaran banyak aku mulai disini. Selesainya upacara , aku langsung masuk kelas tampa menegor andi, seperti biasanya aku menegor dia, lalu tersenyum. Sepanjang jam pelajaran , mataku masih bengep, atas kejadian minggu malem itu. Tiba-tiba vita bertanya padaku “Hy, kamu kenapa ga biasanya sama andi diam seperti ini, aku hanya menjawab “ aku gapapa ko”. Aku hanya ingin menjadi wanita yang tegar walaupun aku merasa lemah untuk mengatasi semua problemku. Must You keep strong and keep smile. Hati boleh sedih tapi wajah haruslah ceria “Itulah aku khanza putri Az-Zahra”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar