Selasa, 28 Oktober 2014

Jones or Single


Jones or single

Setiap orang selalu mempersalahkan kedua status tersebut, mungkin bagi semua orang yang belum memiliki pasangan. Tampa kita sadari kedua kata tersebut lebih baik dari seorang yang menjalankan status tapi belum sah.
Tetesan air dibumi ini mulai keluar dari mulai kecil hingga besar. Saat tetesan air itu semakin besar maka kita akan merasakan dinginnya suasana. Hari ini pertama aku ospek di satu universitas di bandung, dan disini juga status aku ga perna berubah dari zaman aku SMP dan SMA sampai-sampai aku jadi calon mahasiswa aja belum juga aku mempunyai someone.
Teringat zaman aku SMA aku selalu di ejek sama temanku yang memanggi aku “JONES AKUT” itu ejeken bercandaan 2 sahabat aku. Tapi aku selalu mengangap kalau aku bukan JONES tapi SINGLE.
Suasana kelas aku di waktu SMA begitu ramai,
Sinta : “Woy nes kapan punya pacar? (Mengejek )
AKU : “gue bukan nes, tapi nama gue fani!
Sinta : “HAHAHA” (Ketawa lebar)
Dia itu shinta, dia emang suka banget kalau ngejek aku. Nah dia adalah salah satu sahabat aku. Dia emang begitu orangnya, tapi kalau dia galau sama pacarnya selalu saja curhat sama aku. Saat dia mau curhat sama aku, aku Cuma bisa nasehatin “SABAR SIN” semua cowo emang seperti itu. Aku tahu rasanya di bikin galau sama orang yang kita sayang sakitnya tuh disini (“Unjuk hati”)
Kalau aku flashback masa SMA itu kadang ada aja yang membuat aku teringat memori status aku. Itu, adalah sahabat aku yang kedua dia adalah yuni. Dia selalu tidak mau ngeliat seorang sahabatnya masih “JONES AKUT”. Suatu ketika dia berubah jadi ma coblang gitu, dia selalu nyaloin aku sama teman-teman cowonya. Aku aja susah membuat srek hati aku menjadi terbuka buat orang lain. Mulai satu persatu teman-nya juga ngeinvite pin bb aku…


Dia 1 : Ping Ping Ping sampai 3 kali
Aku : Apa?
Dia 1 : Ini temannya yuni?
Aku : Iya
Dia 1: Ko jutek
Aku 1 : Ga ko.
Mau kenalan aja aku masih kaku, apalagi udah menjalankan hubungan?
Hari berikutnya yuni ngebm aku :
Yuni :Ping, Gimana sama brian ?
Aku : Biasa aja cuy
Yuni : Eh brian baik tuh, dia soleh juga kayanya
Aku : Soleh? Lu aja bilang kayanya (Emot ketawa)
Yuni : Yaudah nanti gue cari lagi deh, sesuai tipe lu.
Tidak terasa ospek udah seminggu aja, dan tidak terasa juga aku udah kuliah. Sekarang aku bukan calon mahasiswa lagi tapi jadi mahasiswa manajement :D. Duh saat berpisah dari 2 sahabatku aku ngerasa udah tidak bisa mengila waktu SMA. Shinta yang sering nyapa “NES” sudah tidak terdengar lagi, dan Yuni sahabat aku sekalian mak coblang aku juga tidak ada kabar lagi. Saat kita udah punya kehidupan di dunia kuliah mereka sudah sibuk, tapi sesibuknya mereka aku tidak perna lupa sama janjinya yuni buat nyarian aku someone.
2 bulan kemudian, jadwal perkulihan makin padat. Dimana tugas-tugas numpuk mulu, saking numpuknya aku lupa loh? Sama status aku. Eh pas banget ada orang pacaran di depan mata aku, aku Cuma bisa cengoh cuy dan berkata: (“Dalam Hati” kapan jodoh aku turun tuhan). Sengenes ini aku mencari calonku yang masih kau simpan. Sangking gregetnya aku sampai pulang dari kampus, tiba-tiba ada yang invite aku, pas aku accept dia langsung……
Dia 2 : Ping!
Aku : Siapa ya? (Mencoba tidak jutek )
Dia 2 : Ini gue Rezki teman SMA loh, masa luh lupa sama gue.
Aku : Lu rezki yang gedut itu kan, pas SMA?
Dia 2 : Iya, gue udah kurusan bro.
Aku : Serius?
Dia 2: Iya, Gimana kabar perkuliahan lu, udah lama nih kita ga ketemu.
Aku : alhamdulilah, baik. Lu? Oh ya katanya lu masuk UI ya?
Dia : sama ko baik, alhamdulilah.
Tiba-tiba bbm terhenti karena hp aku low, tidak disangka-sangka rezki yang dulunya gendut berubah jadi kece gitu. Pas masa SMA juga di ejek buntelan kentut berubah menjadi dratis gini. Kalau aku bisa describe rezki itu terbilang anak yang baik, rajin shalatnya, dia juga salah satu siswa yang mewakilin lomba olimpiade loh dan hasilnya dia menang. Yang masih dipertanyakan dapet dari mana pin BB aku. Padahal sewaktu SMA aku sama rezki tuh tidak kenal akrab sama dia. Aku kenal dia aja karena ejekkan temannya. So apakah rezki adalah doa penantiaan ku?

Aku lelah, akhirnya aku tertidur sampai-sampai aku lupa menchanger Hp aku yang low.
Astaga………….
Hp aku mati?
Hari aku bebas, tidak ada jadwal hari ini, jadi otomatis aku bisa tidur lagi. Jam pukul 12.00 siang, ternyata hp aku udah full. Pas aku buka banyak banget BBM masuk, salah satunya sahabat aku Yuni dan Shinta lalu ada rezki deh. Ternyata rezki Ping! Gue sampai 10 kali , telp 10 . Nah bingung lagi aku dapet telp 10 panggilan terjawab tampa nama.
Pertama aku bales BBM rezki :
Aku : ki, maaf ya gue baru buka. Soalnya kemaren hp gue low. Dan gue lupa buat changer Hp gue.
Rezki : iya gpp ko fan (Emot tersenyum)
Aku : oh ya ki, lu dapet pin gue dari mana? Dan lu tahu ga nomor yang belakangnya 354
Rezki : Gue dapet semua itu, ah lu kepo dah fan
Aku : dih, ga !
BBM dengan rezki terhenti, dan selanjutnya aku membalas semua BBM dari 2 sahabat aku yang tak perna ku jumpa dengannya. Aku hanya bisa bercanda Just BBM rasanya tuh kurang puas banget kalau tidak bisa bertemu langsung. Bercandaan di BBM masih aja si shinta ngatain gue “JONES AKUT” tapi yuni belain aku mulu, ketika  yuni ngenalin aku sama saudranya yang bernama rizi, pas yuni certain semua tentang rizi, rizi juga termasuk tipe aku
Tapi akhirnya aku terlalu cape, untuk memikirkan status aku tersebut. Makin lama aku mulai melupakannya sampai akhirnya aku berdoa biarkan allah yang mempertemukan kami tampa di sengaja.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar